ABSTRAK
Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, banyak perusahaanperusahaan baik swasta hingga BUMN yang memanfaatkan teknologi dengan
mengenalkan produk-produk teknologinya, salah satunya pada bidang keuangan.
Dengan adanya teknologi perusahaan memanfaatkan membuat produk finansial
technology (FinTech). Namun, dengan banyaknya perusahaan FinTech maka masingmasing harus memperkuat ekuitas mereknya guna meyakinkan masyarakat untuk
menggunakan produk FinTechnya tersebut. Ekuitas merek yang harus diperkuat
perusahaan terdapat empat kategori, yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi
merek, dan loyalitas merek.
Dengan demikian penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa kuat
ekuitas merek pada produk FinTech LinkAja dengan menggunakan Analisis Faktor
melalui Software AMOS. Penelitian ini dapat berguna untuk memberikan masukan
untuk memperkuat ekuitas merek dari produk LinkAja.
Metode pengumpulan data didapat dari penyebaran kuesioner kepada 400
responden, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Yang kemudia
data akan dianalisis menggunakan Software AMOS.
Kata Kunci : Ekuitas Merek, Analisis Faktor menggunakan AMOS, FinTech,
Keputusan Penggunaan