PENGARUH GREEN PURCHASE BEHAVIOR KONSUMEN PADA GREEN LIVING DI THE TRANS LUXURY HOTEL BANDUNG TERHADAP PERAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE & ENVIRONMENTAL AWARENESS

ALIF ARFANSYAH

Informasi Dasar

31 kali
20.04.3198
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

The Trans Luxury Hotel Bandung adalah hotel milik perusahaan CT CORP yang didirikan oleh Chairul Tanjung. The Trans Luxury Hotel Bandung adalah hotel bintang 6 pertama di Indonesia The Trans Luxury Hotel Bandung yang dibuka pada tanggal 30 Juni tahun 2012 yang diresmikan langsung oleh presiden ke-6 Republik Indonesia yaitu oleh bapak Jendral TNI Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono. The Trans Luxury Hotel Bandung adalah hotel yang sudah menerapkan konsep green living yang menggunakan fasilitas ramah lingkungan dan dapat didaur ulang kembali, untuk setiap tahunnya The Trans Luxury Hotel Bandung mengadakan sebuah acara peduli lingkungan yaitu adalah kegiatan Earth Hour yang dilakukan oleh The Trans Luxury Hotel Bandung, yang mengajak konsumennya untuk memdamkan seluruh lampu dan listrik selama satu jam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel environmental knowledge terhadap variabel environmental awareness baik secara langsung maupun tidak langsung melalui green purchase behavior sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan penekatan kuantitatif. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan structural equation modelling (SEM), pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden secara online. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi software SmartPLS 3.0. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan, diketahui bahwa nilai variabel environmental knowledge, environmental awareness, dan green purchase behavior mendapatkan kategori yang baik. Hasil keseluruhan secara tidak langsung yang didapat variabel environmental awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel green purchase behavior, variabel environmental knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel environmental awareness, dan variabel environmental knowledge berpenagruh positif dan signifikan terhadap variabel green purchase behavior pada konsep green living di The Trans Luxury Hotel Bandung. The Trans Luxury Hotel sebaiknya harus bisa lebih lagi dalam meningkatkan dan mengembangkan fasilitas untuk konsumen yang peduli pada lingkungan.

Kata Kunci: Environmental Knowledge, Environmental Awareness, Green Purchase Behavior.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

PENGARUH GREEN PURCHASE BEHAVIOR KONSUMEN PADA GREEN LIVING DI THE TRANS LUXURY HOTEL BANDUNG TERHADAP PERAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE & ENVIRONMENTAL AWARENESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIF ARFANSYAH
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini