PEMBUATAN UI/UX DAN ENVIRONMENT GAME “SI ASEP NYASAB DI LABIRIN” BERBASIS ANDROID

REDA GAMASI

Informasi Dasar

20 kali
20.04.3286
004.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dunia mengalami perkembangan pesat terutama di bidang teknologi, menyebabkan banyak anak sekolah dasar pada zaman sekarang kurang minat dalam belajar karena dalam pengajarannya yang masih menggunakan media cetak, yang terkadang mengakibatkan proses belajar mengajar kurang interaktif dan kurang menyenangkan. Oleh karena itu penulis memberikan solusi berupa game edukasi Pembelajaran Bahasa Sunda, sebagai salah satu cara mempermudah siswa-siswi dalam memahami materi pelajaran dan membuat mereka menjadi tertarik belajar. Game edukasi ini disajikan dalam bentuk game 3 Dimensi bergenre Advanture, game ini dibuat menggunakan game engine Unity serta menggunakan metode Game Development Lyfe Cycle ( GDLC ) untuk pengembangan game dan metode Five Planner untuk perancangannya . Penelitian ini menghasilkan media pembelajaran game Pembelajaran Bahasa Sunda edukatif berjudul Si Asep Nyasab Di Labirin. Permainan ini memiliki beberapa tampilan utama seperti menu awal, menu pilihan level, tampilan game play dan quiz. Berdasarkan hasil penelitian penerima calom pengguna adalah kelas 4 Sekolah Dasar Negeri 02 Kebalen Kec. Babelan Kab. Bekasi . Kata kunci: Unity, Edukasi, Permainan, Pembelajaran Bahasa Sunda

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

PEMBUATAN UI/UX DAN ENVIRONMENT GAME “SI ASEP NYASAB DI LABIRIN” BERBASIS ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REDA GAMASI
Perorangan
Anang Sularsa, Tafta Zani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SMH3C3 - DESAIN INTERAKSI PENGGUNA
  • SMH2J2 - INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
  • SMH2G2 - PROJECT MULTIMEDIA 1
  • SMH3G3 - PROJECT MULTIMEDIA 2
  • SMH4K4 - PROJECT MULTIMEDIA 3
  • VEI4D2 - PROJECT MULTIMEDIA 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini