APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI SURAT KABAR DENGAN METODE PROCESS COSTING (STUDI KASUS : SURAT KABAR BANDUNG BARAT POS, PADALARANG)

SANIHASANAH

Informasi Dasar

20.06.357
003
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Bandung Barat Pos adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi surat kabar. Bandung Barat Pos terletak di jalan Pasir Gombong Nomor 1, Padalarang. Dalam menentukan Harga Pokok Produksinya, dalam perhitungan Harga Pokok Produksi Bandung Barat Pos dapat menggunakan metode Harga Pokok Process costing yaitu dengan menggunakan metode perhitungan harga pokok produksi berdasarkan pengumpulan biaya - biaya produksi dalam satu periode tertentu dibagi dengan jumlah unit produksi periode yang bersangkutan dengan mempertimbangkan tingkat penyelesaian, barang dalam proses, dan barang jadi. Agar Bandung Barat Pos dapat mengetahui biaya produksi yang lebih akurat serta untuk perkembangan usaha dan mempermudah dalam menghitung harga pokok produksi surat kabar Bandung Barat Pos, pemilik memerlukan sebuah aplikasi yang diharapkan dapat membantu pemilik dalam menghitung harga pokok produksi dan laporan biaya produksi surat kabar. Aplikasi ini menggunakan metode terstruktur dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini bernama “Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Harga Pokok Produksi Surat Kabar Dengan Metode Process Costing (Studi Kasus : Surat Kabar Bandung Barat Pos, Padalarang)”. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan master data, pembuatan produksi, perhitungan biaya produksi perhitungan harga pokok satuan, menghasilkan laporan biaya produksi, jurnal umum dan buku besar.

Kata Kunci: Process Costing, Surat Kabar, Harga Pokok Produksi, Bandung Barat Pos

Subjek

ACCOUNTING FOR BUSINESS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI SURAT KABAR DENGAN METODE PROCESS COSTING (STUDI KASUS : SURAT KABAR BANDUNG BARAT POS, PADALARANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANIHASANAH
Perorangan
Renny Sukawati, Marwanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini