Pengaruh Board Gender Diversity, Tipe Industri, dan Slack Resources terhadap Kualitas Pengungkapan CSR (Studi pada Perusahaan Non-Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2018)

GRISELDA AYU RATNADEWATI

Informasi Dasar

20.04.3404
658.045
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan tidak hanya fokus terhadap keuntungan finansial, tapi juga perlu mementingkan keuntungan sosial. Keuntungan sosial dapat diperoleh dengan cara mengungkapkan laporan Corporate Social Responsibility (CSR). Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengungkapan CSR di Indonesia, seperti board gender diversity, tipe industri, dan slack resources. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh board gender diversity, tipe industri, dan slack resources terhadap kualitas pengungkapan CSR.
Dalam penelitian ini unit analisis yang digunakan adalah kelompok, yaitu kumpulan perusahaan non-keuangan yang terdaftar di BEI pada periode 2014-2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan menghasilkan 80 data sampel yang terdiri dari 16 sampel selama 5 tahun. Data pada penelitian ini termasuk ke dalam data panel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian dilakukan secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa board gender diversity, tipe industri, dan slack resources berpengaruh secara bersama-sama terhadap kualitas pengungkapan CSR. Secara parsial tipe industri berpengaruh positif terhadap kualitas pengungkapan CSR, sedangkan board gender diversity dan slack resources tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas pengungkapan CSR pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di BEI tahun 2014-2018.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

Pengaruh Board Gender Diversity, Tipe Industri, dan Slack Resources terhadap Kualitas Pengungkapan CSR (Studi pada Perusahaan Non-Keuangan yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GRISELDA AYU RATNADEWATI
Perorangan
Muhamad Muslih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini