PENGARUH SERVICE QUALITY & TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada AKATEL Sandhy Putra Jakarta)

ZAKI CHANDRA NEGARA

Informasi Dasar

71 kali
20.04.3473
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber Daya Manusia yang ahli dalam bidang TIK dan pembangunan infrastuktur sangat dibutuhkan oleh Indonesia dalam pembangunan infrastruktur jaringan kabel optik. AKATEL Sandhy Putra Jakarta merupakan institusi perguruan tinggi yang menyediakan program studi D3 Teknik Telekomunikasi. Sebaliknya dengan hal tersebut, AKATEL Sandhy Putra Jakarta memiliki churn rate yang cukup signifikan. Selain itu, AKATEL Sandhy Putra Jakarta juga memiliki kekurangan kualitas pelayanan dari segi tangibles, responsiveness, dan reliability. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality yang dirasakan para mahasiswa AKATEL Sandhy Putra Jakarta dan trust mereka terhadap repurchase intention. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 202 mahasiswa dari keseluruhan populasi 470 mahasiswa AKATEL Sandhy Putra Jakarta. Hipotesis penelitian diuji menggunakan metode analisis regresi linier berganda, serta uji t. Uji koefisien determinasi dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan analisis deskriptif, ditemukan bahwa service quality AKATEL Sandhy Putra Jakarta tergolong tinggi dengan persentase sebesar 71.69%, trust para mahasiswanya juga tergolong tinggi dengan persentase sebesar 77.32%, dan repurchase intention para mahasiswa tersebut pada kampus AKATEL juga tergolong tinggi dengan persentase sebesar 82.97%. Model regresi serta uji t yang dihasilkan menyimpulkan bahwa service quality dan trust masing-masing berpengaruh signifikan positif terhadap repurchase intention. Koefisien determinasi yang didapatkan sebesar 0.371, menjelaskan bahwa service quality dan trust mempengaruhi repurchase intention sebesar 37.1%, sementara sisanya dipengaruhi variabel lain. Penelitian ini dapat digunakan untuk memahami perilaku konsumen dalam industri pendidikan tinggi berdasarkan persepi mereka terhadap kualitas pelayanan institusi, kepercayaan mereka terhadap institusi serta intensi mereka untuk merregistrasi kembali di institusi terkait. Penelitian ini juga dapat digunakan sebagai dasar bagi penelitian-penelitian selanjutnya untuk dikembangkan lagi. Penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi pembanding untuk penelitian-penelitian baru di masa depan. Penelitian ini memberikan saran kepada AKATEL Sandhy Putra Jakarta untuk selalu menjaga penampilan fisik gedung kampus agar para mahasiswa memiliki persepsi yang lebih bagus terhadap kualitas pelayanan AKATEL Sandhy Putra Jakarta. Penelitian juga memberikan saran kepada AKATEL Sandhy Putra Jakarta agar para staff serta dosen untuk lebih personal dalam melayani dan mendidik para mahasiswa serta lebih konsisten menepati waktu dan memberikan informasi akurat kepada para mahasiswa.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SERVICE QUALITY & TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada AKATEL Sandhy Putra Jakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKI CHANDRA NEGARA
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini