PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN GORENG MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG

YURITRI SUCIATI

Informasi Dasar

20.04.3508
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh Viral Marketing terhadap Kepercayaan Pelanggan; (2) pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian; (3) pengaruh Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang mengetahui sosial media instagram Sate Taichan Goreng, berusia minimal 15 tahun, dan pernah membeli serta mengkonsumsi Sate Taichan Goreng dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Viral Marketing memiliki persentase sebesar 72.8% dengan kategori baik. Variabel Kepercayaan Pelanggan memiliki persentase sebesar 78.3% dengan kategori baik dan variabel Keputusan Pembelian memiliki persentase sebesar 74.3% dengan kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel viral marketing berpengaruh langsung terhadap kepercayaan pelanggan sebesar 0.412, variabel viral marketing berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 0.401 dan variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 0.396. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa variabel viral marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan dan keputusan pembelian Sate Taichan Goreng di Kota Bandung.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

PENGARUH VIRAL MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SATE TAICHAN GORENG MELALUI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YURITRI SUCIATI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini