Public relations memiliki peran penting dalam perwujudan pelayanan publik atau public services yang baik sehingga strategi public relations yang matang perlu dibuat oleh public relations di sebuah perusahaan. Perkembangan teknologi yang pesat di masa kini memicu terjadinya persaingan di pasar yang semakin ketat. Oleh karena itu diperlukan strategi public relations serta media penyampaian pesan yang tepat untuk dapat menjangkau target pasar. Salah satu media yang kini marak digunakan sebagai media komunikasi perusahaan kepada publiknya adalah Instagram. Tren ini lantas digunakan bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai media komunikasi dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang prima kepada publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pesan public relations yang digunakan bandara I Gusti Ngurah Rai melalui akun Instagram @baliairport. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menemukan bahwa strategi pesan public relations yang digunakan oleh bandara I Gusti Ngurah Rai adalah formative research, strategy, tactics dan evaluative research serta isi informasi dan bentuk kreatif pesan diterapkan bandara I Gusti Ngurah Rai melalui akun Instagram @baliairport.