PENGARUH VIDEO MOTIVASI RIDWAN KAMIL TERHADAP SIKAP REMAJA DALAM MEMBANGUN KOTA BANDUNG (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA SMA NEGERI 3 BANDUNG)

ANEIRA SYAHADATIL ARSYA

Informasi Dasar

20.04.3536
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh video motivasi terhadap sikap remaja dalam membangun kota Bandung. Studi eksperimen pada remaja SMA Negeri 3 Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh video motivasi Ridwan Kamil terhadap sikap remaja dalam membangun kota Bandung dan faktor-faktor sikap yang mempengaruhi remaja di kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuatitatif dengan jenis penelitian Quasi Exsperimental. Desain eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah None-quivalent Control Group Design, dimana sampel pada desain ini tidak dipilih secara random dengan jumlah responden sebanyak 32 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis normalitas dan t-test.
Video motivasi Ridwan Kamil menggunakan metode storytelling tidak mempengaruhi peningkatan sikap remaja SMA Negeri 3 Bandung dalam membangun kota Bandung. Hal ini ditunjukkan berdasarkan persentase hasil selisih skor komponen sikap kelompok eksperimen antara pre-test dan post-test dengan aspek Kognitif mempengaruhi 0%, aspek Afektif mempengaruhi 0% dan aspek Konatif mempengaruhi sebesar 1.88%. Dikarenakan, sebuah video motivasi tidak hanya cukup untuk meningkatkan motivasi dan sikap remaja.

Kata Kunci : Sikap, membangun kota, video motivasi, storytelling, eksperimen.

Subjek

ATTITUDE TEST
 

Katalog

PENGARUH VIDEO MOTIVASI RIDWAN KAMIL TERHADAP SIKAP REMAJA DALAM MEMBANGUN KOTA BANDUNG (STUDI EKSPERIMEN PADA REMAJA SMA NEGERI 3 BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANEIRA SYAHADATIL ARSYA
Perorangan
MAULANA REZI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini