Perancangan Promosi dan Media Baru Destinasi Wisata Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung

NABIEL ALFANNUR RAMADHAN

Informasi Dasar

20.04.3553
659.14
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nabiel Alfannur Ramadhan, 1601154186, 2015, Program Desain Komunikasi Visual konsentrasi Advertising Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom. Judul penelitian yang diangkat adalah Perancangan Promosi dan New Media Destinasi Wisata Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung.

Kampung Cai Ranca Upas merupakan objek pelesir yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Berdasarkan dari data yang diperoleh bahwa Kampung Cai Ranca Upas mengalami pertumbuhan jumlah pengunjung yang lamban akibat kurangnya kiat promosi, penulisan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung sesuai dengan target PT. Perhutani selaku pengelola Kampung Cai Ranca Upas melalui perancangan promosi dan media baru serta memperkenalkan dan mempersuasi wisatawan agar berkunjung kembali ke Kampung Cai Ranca Upas. Metode penelitian ini menggunakan tipe kualitatif yaitu sebuah pendekatan secara alamiah mengenai gejala sosial dengan mendeskripsikannya secara terus menerus hingga tuntas. Penelitian ini menghasilkan sebuah TVC, promosi digital, serta beberapa promosi melalui media cetak seperti baliho dan brosur. Dengan tingginya persaingan antara wana wisata, kiat-kiat promosi kedepannya harus mengikuti era dari promosi dewasa ini. Promosi berperan penting untuk mempertahankan dan menghidupkan Kampung Cai Ranca Upas.

Kata Kunci: Promosi, Media Baru, Ranca Upas

Subjek

ADVERTISING IN DIGITAL MEDIA
 

Katalog

Perancangan Promosi dan Media Baru Destinasi Wisata Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABIEL ALFANNUR RAMADHAN
Perorangan
SONSON NURUSHOLIH, RUNIK MACHFIROH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini