Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penggajian Menggunakan Metode Neto (Studi Kasus: RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)

NADYA FADILAH PUTRI

Informasi Dasar

20.06.523
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Raudhatul Athfal merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam anak usia dini yang tumbuh dan berkembang di Indonesia. RA Bahrul Ilmi berdiri pada tahun 2010 yang beralamat di jalan sukapura RT 03 RW 02 Kecematan Deyeuhkolot, Kabupaten Bandung. Proses penggajian di RA Bahrul Ilmi masih dikatakan secara manual, mulai dari presensi dilakukan secara manual dapat mengakibatkan kehilangan data kehadiran guru yang mempengaruhi transaksi penggajian. Pencatatan laporan keuangan juga masih manual dengan menggunakan buku biaya guru, hal ini memungkinkan terjadinya kesalahan pada proses pencatatan ataupun kesalahan perhitungan lainnya. Presensi guru yang terintegrasi denga RFID, menghitung gaji berdasarkan jumlah kehadiran dan komponen lainnya, mampu membuat catatan akuntansi dari proses penggajian mulai dari jurnal, buku besar, serta menyajikan laporan penggajian. Perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagaram (ERD) dan menggunakan metode Prototype dengan pengembangan Software Development Life Cycle (SDLC). Implementasi menggunakan Bahasa pemograman PHP dengan Framework CodeIgniter dan database MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing terhadap fungsionalitas pada aplikakasi tersebut. Kata Kunci: penggajian, aplikasi berbasis web, framework CI, SDLC

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penggajian Menggunakan Metode Neto (Studi Kasus: RA Bahrul Ilmi, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA FADILAH PUTRI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini