PENGARUH BAURANePEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK GORENG FILMA PADA SUPERMAKET YOGYA GRIYA DI KOTA BANDUNG TAHUN 2012

Intanny Marantina

Informasi Dasar

111 kali
13.04.283
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran dari produk Minyak Goreng Filma terhadap keputusan pembelian konsumen baik secara simultan atau parsial. Dengan 4 faktor bauran pemasaran yaitu Product, Price, Place Promotion dan faktor dari proses keputusan pembelian adalah pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis). Analisis jalur tujuannya untuk menguji besarnya kontribusi pengaruh yang ditunjukan oleh koefisien jalur pada setiap diagram jalur dari hubungan kausal antar variabel. Sampel dalam penelitian ini adalah para pengguna Minyak Goreng Filma. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling. Data sekunder dalam penelitian ini diambil dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian. Sementara data primer diambil melalui wawancara non-formal kepada pihak Sinar Mas dan juga penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan minyak goreg Filma di Kota Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran secara simultan mmberikan pengaruh sebesar 25,8% terhadap keputusan pembelian produk Minyak Goreng Filma pada Supermaket Yogya Griya di Kota Bandung tahun 2012. Sedangkan secara parsial variabel yang memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian adalah Promotion.

Keyword : Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING MIX-MARKETING STRATEGY
CONSUMER BEHAVIOR

Katalog

PENGARUH BAURANePEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK GORENG FILMA PADA SUPERMAKET YOGYA GRIYA DI KOTA BANDUNG TAHUN 2012
 
xvii, 139p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Intanny Marantina
Perorangan
Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI , Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini