PT Artdeco Sejahtera Abadi adalah anak perusahaan Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank BJB. PT.Artdeco didirikan dengan maksud dan tujuan bergerak dalam bidang usaha pengelolaan jasa dan perdagangan umum. PT. Artdeco pada awalnya didirikan untuk memberikan dukungan terhadap bisnis PT. Bank BJB dalam bentuk pengadaan tenaga Outsourcing, Rental Kendaraan Dinas dan operasional. Seiring dengan perkembangan usaha mulai terbuka beberapa kesempatan lain seperti pengadaan peralatan kantor, tenaga marketing, funding, administrasi biro perjalanan maupun advertising. Keadaan pengembangan pegawai Outsourcing PT. Artdeco Sejahtera Abadi masih menggunakan cara konvensional seperti mengirim data penilaian pelatihan masih melalui e-mail, dan database perusaahan masih terbatas yang menyebabkan integrasi antar divisi masih belum berjalan dengan maksimal jadi dapat disimpulkan bahwa PT.Artdeco Sejahtera Abadi masih belum ter integrasi secara maksimal. Oleh karena itu, solusi yang di lakukan peneliti pada penelitian ini adalah melakukan perancangan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dengan modul Personnel Development menggunakan metodologi Rapid Applications Development (RAD) berbasis Odoo Versi 12. Dengan permasalahan yang dihadapi oleh PT Artdeco Sejahtera Abadi rancangan sistem ini bertujuan untuk membuat standar proses yang dilakukan pada proses Pengembangan dan Pelatihan, karena sistem yang dirancang akan berperan untuk membantu proses penilaian agar lebih sistematis dan efisien, dan juga membantu membuat jadwal dan pendaftaran pelatihan. Setelah itu peneliti melakukan pengujian pada aplikasi yang telah dirancang dengan menggunakan User Acceptance Testing (UAT).