PENGGUNAAN CELEBGRAM (CELEBRITY ENDORSER INSTAGRAM) DALAM PROMOSI PRODUK MD CLINIC BY MD GLOWING SKIN (STUDI KASUS PADA MD CLINIC)

SHARA NATISA MUHAM

Informasi Dasar

20.04.3933
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Para pelaku bisnis berlomba – lomba untuk mempromosikan produk dengan semenarik mungkin. Kini banyak pelaku bisnis atau perusahaan yang melakukan promosi di media sosial Instagram dengan menggunakan celebrity endorser. Penggunaan jasa celebrity endorser di media sosial juga digunakan oleh MD Clinic by MD Glowing Skin. MD Clinic by MD Glowing Skin adalah sebuah klinik perawatan kulit yang resmi dibuka pada tahun 2011 atas kepemilikan Medina Susani Zein. Medina Zein. Sejak awal menggunakan media sosial Instagram MD Clinic by MD Glowing Skin langsung membuat sesuatu yang viral yakni dengan melalukan aktivitas promosi produknya dengan menggunakan jasa celebrity endorser dengan skala Nasional. Maka dengan itu, MD Clinic by MD Glowing Skin dikenal sebagai klinik perawatan atau skin care para artis. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Penggunaan Celebgram (celebrity endorser Instagram) dalam Promosi Produk MD Clinc by MD Glowing yang didasari dengan teori VisCAP Model dari John R. Rossiter. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma kontruktivis. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa MD Clinic by MD Glowing Skin melakukan pengevaluasian penggunaan selebriti endorser dalam iklan meliputi unsur visibility, credibility, attraction, power, dan durasi percobaan.

Kata Kunci: Promosi, Model VisCAP, Selebriti Endorser

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

PENGGUNAAN CELEBGRAM (CELEBRITY ENDORSER INSTAGRAM) DALAM PROMOSI PRODUK MD CLINIC BY MD GLOWING SKIN (STUDI KASUS PADA MD CLINIC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHARA NATISA MUHAM
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini