Youtube adalah salah satu media sosial yang sangat populer dikalangan masyarakat. Video pada Youtube memiliki segi positif dan negatif. Video yang pengguna lihat dapat memberi tanggapan tentang video tersebut dalam bentuk opini berupa komentar baik maupun buruk. Objek yang dipilih dalam penelitian ini adalah channel Youtube milik Nokia sebagai bahan analisis sentimen. Analisis Sentimen merupakan bagian dari opinion mining digunakan untuk mengolah berbagai macam opini yang telah diberikan oleh masyarakat tersebut untuk sebuah produk, jasa maupun sebuah instansi. Proses pengelompokan sentimen dimulai dari preprocessing hingga pembuatan model dengan metode Support Vector Machine. Pada tahap implementasi, dilakukan perancangan seperti apa hasil visualisasi analisis sentimen yang hendak dibuat. Dalam preprocessing, data mentah yang berisi komentar, akan di lakukan Translate, Emoticon Remove, Lower Text, Delete Punctuation, Stopword Removal, Frequently Word Remove, Rare Word Remove, Stemming, Lemmatized, dan Automatic Labelling. Sesudah melakukan preprocessing selanjutnya adalah melakukan pembobotan TF-IDF, dan untuk melihat hasil dari Confusion Matrix menggunakan Support Vector Machine dengan kernel linear. Analisis sentimen yang didapatkan pada penelitian ini didapatkan menunjukkan bahwa pengguna Youtube pada channel milik Nokia banyak memberikan komentar positif diartikan menerima akan produk Nokia. Pada penelitian ini memberikan hasil accuracy sebesar 92% dan yang diperoleh dari hasil data testing.