Pengaruh Knowledge Sharing Terhadap Kompetensi Karyawan Melalui Budaya Organisasi Sebagai Mediator (Studi Pada PT. Telkom Indoensia Divisi Regional III Jawa Barat)

ELIZABETH ROMAITO PANGGABEAN

Informasi Dasar

20.04.4043
651.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh knowledge sharing terhadap kompetensi karyawan melalui budaya organisasi sebagai mediator. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh antar variabel-variabel yang diteliti dalam penelitian ini di antaranya knowledge sharing, kompetensi karyawan, dan dimediasi oleh budaya organisasi pada PT. Telkom Indonesia Divisi Regional III Jawa Barat. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan tipe analisis deskriptif-kausal. Pengambilan sampel dengan metode non-probability sampling dengan jenis sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 84 responden yang diambil dari karyawan PT. Telkom Indonesia Divre III Jawa Barat. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan alat analisis SmartPLS. Hasil dari analisis ini menunjukkan knowledge sharing berpengaruh signifikan terhadap budaya organisasi dengan nilai T-statistic sebesar 73.742 dan signifikan 0.000. Budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi, pengaruhnya sebesar 2.128 signifikan sebesar 0.034. Budaya organisasi sebagai mediator masuk dalam mediasi parsial yang mengakibatkan perubahan atau penurunan nilai sehingga mengakibatkan tidak signifikannya antara variabel knowledge sharing terhadap kompetensi karyawan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa budaya organisasi masih belum mampu memberikan pengaruh mediator yang baik pada PT. Telkom Indonesia Divre III Jawa Barat.

Kata Kunci: Knowledge Sharing, Kompetensi, Budaya Organisasi

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

Pengaruh Knowledge Sharing Terhadap Kompetensi Karyawan Melalui Budaya Organisasi Sebagai Mediator (Studi Pada PT. Telkom Indoensia Divisi Regional III Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELIZABETH ROMAITO PANGGABEAN
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini