Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bandung

NABILAH ALYA INSANI

Informasi Dasar

20.04.4054
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan karena memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan. Layanan food delivery hal yang dibutuhkan dan digemari oleh konsumen khsusunya masyarakat Indonesia. Karena pada dasarnya pangan adalah kebutuhan yang paling utama bagi manusia. Untuk mencapai kesuksesan dalam suatu bisnis salah satu faktornya adalah memiliki pelanggan yang loyal. Maka agar mencapai pelanggan yang loyal memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah kualitas pelayanan, harga dan promosi pada suatu merek tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelangan GoFood. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukuran. Populasi yang dimiliki pada penelitian ini adalah pengguna GoFood dengan sampel 150 responden pengguna GoFood yang berdomisili di Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS 22 For Windows. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, maka untuk variabel kualitas pelayanan memiliki nilai : 7,090 (to) > 1,65536 (t?), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, untuk variabel harga : 2,912 (to) > 1,65536 (t?), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, dan untuk variabel promosi memiliki nilai : 5,743 (to) > 1,65536 (t?), berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Maka menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pada variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 35%. Dan pengaruh pada variabel harga terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 1%. Dan pengaruh pada variabel promosi terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 27%. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh paling utama terhadap loyalitas pelanggan GoFood, dan secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi memiliki pengaruh sebesar 62,8%.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Loyalitas Pelanggan

Subjek

Marketing magement
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan GoFood di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH ALYA INSANI
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  Bermanfaat 25 March, 2023
107637
sangat bermanfaat bagi penulis yang judulnya hampir sama
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini