Aplikasi Jurnal Penilaian Skala Sikap Siswa untuk Guru Bimbingan Konseling dan Mata Pelajaran

AHMAD TAUFIQ HIDAYAT

Informasi Dasar

72 kali
20.06.579
005.133
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Peranan Guru Bimbingan Konseling di sekolah membina tentang kedisiplinan dan apresiasi yang akan dituliskan pada rapor akhir semester dengan skala indeks penilaian. Proyek ini bertujuan untuk mempermudah guru Bimbingan Konseling dan guru mata pelajaran dalam pendataan catatan prestasi maupun pelanggaran siswa, mempermudah guru Bimbingan Konseling dalam merekap catatan siswa, membuat index skala sikap secara objektif, dan mendapatkan informasi secara berkala ketika ada pendataan catatan prestasi dan pelanggaran. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah prototype. Dimana produk akan dibuat, dipresentasikan kepada client, lalu dibenahi hingga mencapai kesepakatan. Pengujian aplikasi menggunakan metode black box, unit test¸dan system usability scale. Proyek ini membantu Guru Bimbingan Konseling dan Guru Mata Pelajaran dalam ngawasi dan menilai sikap serta perilaku siswa di sekolah. Guru Bimbingan Konseling dapat dengan mudah merekap catatan pelanggaran siswa dan akan mendapatkan nilai skala sikap secara objektif karena terdapat data yang akurat. Update pendataan catatan siswa dapat dilihat melalui website CIS bagian status siswa.

Kata kunci : bimbingan konseling, prototype, poin pelanggara, skala sikap

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Jurnal Penilaian Skala Sikap Siswa untuk Guru Bimbingan Konseling dan Mata Pelajaran
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD TAUFIQ HIDAYAT
Perorangan
Rizza Indah Mega Mandasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini