Perancangan dan Pembuatan Minigame pada Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android

MUHAMMAD HUSSAIN ALFARIZI TAUFIEK

Informasi Dasar

20.04.4071
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media pembelajaran pada sekolah dasar saat ini kebanyakan masih menggunakan media buku sebagai panduannya, hal ini menyebabkan kurangnya ketertarikan siswa untuk mengikuti mata pelajaran yang sedang berlangsung karena bagi anak-anak zaman sekarang proses pembelajaran yang monoton membuat anak-anak cepat jenuh dan bosan. Berdasarkan hasil observasi pada SD Islam Cendekia Muda Bandung, dapat disimpulkan bahwa siswa kelas 1 SD banyak yang masih mengalami kesulitan dalam pembelajaran materi gerakan Shalat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Game Development Life Cycle atau GDLC. GDLC merupakan metode yang digunakan untuk perancangan sebuah game. Tahapan- tahapan pada metode ini diurutkan secara bertahap, yaitu Initiation, Pre-Production,

Production, dan Testing. Aplikasi ini dibangun untuk perangkat mobile berbasis operasi android. Minigame pada aplikasi “Yuk Belajar Shalat” terdapat 3 jenis permainan, yaitu Pasangkan Gerakan, Tebak Gerakan Shalat, dan Tebak Gerakan Selanjutnya. Software yang digunakan pada perancangan dan pembuatan ini yaitu menggunakan Unity 2019.1.14f1, dan Microsoft Visual Studio 2017.

Kata kunci: Game, Game Edukasi, Android, Shalat.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Perancangan dan Pembuatan Minigame pada Aplikasi Pembelajaran Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HUSSAIN ALFARIZI TAUFIEK
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini