PERANCANGAN SISTEM ERP MODUL TIME MANAGEMENT BERBASIS ODOO PADA PT ARTDECO SEJAHTERA ABADI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)

OKSYA AFIFAH

Informasi Dasar

20.04.4082
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Artdeco Sejahtera Abadi merupakan salah satu perusahaan outsourcing di Indonesia yang bergerak pada pengelolaan sumber daya manusia professional. PT Artdeco Sejahtera Abadi memiliki Management Information System (MIS) dan menggunakan Microsoft Office antara lain Microsoft Excel dan Microsoft Word. Terutama dalam pengelolaan absensi pegawai outsourcing, perusahaan masih menggunakan sistem konvensional yang mana berkas data absensi tersebut akan dikirimkan melalui e-mail antara Client dan Unit Alih Daya PT Artdeco Sejahtera Abadi, dan database yang belum dapat diakses oleh seluruh karyawan. Perusahaan saat ini sedang mencoba menerapkan teknologi baru yaitu dengan menggunakan aplikasi berbasis android selama satu bulan yang dirancang oleh pihak ketiga. Dapat disimpulkan dampak yang sedang dihadapi oleh PT Artdeco Sejahtera Abadi adalah perusahaan menggunakan sistem atau teknik lebih dari satu untuk hampir di seluruh proses bisnis yang dijalankan, sehingga kurang adanya integrasi sistem antar divisi perusahaan yang sedang digunakan dalam proses bisnis. Hal tersebut dapat menyebabkan data tidak real time, tidak transparan, redudansi data, dan memperlambat para pemangku kepentingan untuk mengambil keputusan. Dengan berbagai macam kendala yang dihadapi dalam pengelolaan absensi pegawai outsourcing yang juga dapat mempengaruhi proses bisnis lainnya yang berhubungan dengan absensi pegawai outsourcing, maka PT Artdeco Sejahtera Abadi membutuhkan suatu perancangan sistem baru dengan menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) pada pengelolaan data perusahaan maupun meningkatkan kualitas sistem informasi perusahaan khususnya pada bagian absensi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendapatkan sebuah rancangan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) modul Time Management berbasis Odoo 12.0 menggunakan metode Rapid Application Development (RAD) yang telah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan membantu berjalannya proses bisnis pada PT Artdeco Sejahtera Abadi bagian absensi pegawai outsourcing dalam mengelola informasi secara real time, akurat, dan terintegrasi dengan bagian lain yang berhubungan dengan absensi.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ERP MODUL TIME MANAGEMENT BERBASIS ODOO PADA PT ARTDECO SEJAHTERA ABADI DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKSYA AFIFAH
Perorangan
Warih Puspitasari, Umar Yunan K.S.H
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini