PENGARUH METODE PEMASARAN ONLINE PADA INSTAGRAM & WHATSAPP DAN OFFLINE PADA DOOR TO DOOR DAN EVENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSVISION BANDUNG TAHUN 2020

DEA AGISTASARI

Informasi Dasar

66 kali
20.06.590
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini bisnis online menjadi pioneer kategori usaha yang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Kondisi ini tentunya dipicu oleh pertumbuhan teknologi dan meningkatnya jumlah pengguna di internet yang semakin merata di seluruh penjuru Indonesia. Era globalisasi membuat dunia bisnis memasuki persaingan usaha yang ketat dikarenakan dengan dipicunya perkembangan teknologi yang bertambah canggih sehingga melakukan sistem pemasaran online. Walaupun perkembangan teknologi yang bertambah canggih, namun transaksi tatap muka secara langsung tetap jadi pilihan dengan alasan keamanan dan kepercayaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya pemasaran online dan offline terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel Pemasaran Online dan Offline sebagai variabel bebas (X) dengan berpengaruh kepada Keputusan Pembelian (Y). Peneliti menggunakan objek Instagram dan Whatsapp sebagai pemasaran online sedangkan objek Door to Door dan Event sebagai pemasaran offline. Populasi adalah konsumen Transvision yang sedang berlangganan maupun yang pernah berlangganan dengan sampel responden 100 orang. Metode yang digunakan adalah analisis penelitian deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Analisis pembahasan yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah variabel independen yaitu Pemasaran Online dan Offline memiliki pengaruh terhadap variabel Kepuasan Pelanggan sebesar 38,3%. Sedangkan sisanya 61,7%% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain yang tidak diketahui dan tidak termasuk dalam analisis regresi ini.

Subjek

Marketing managemen
 

Katalog

PENGARUH METODE PEMASARAN ONLINE PADA INSTAGRAM & WHATSAPP DAN OFFLINE PADA DOOR TO DOOR DAN EVENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSVISION BANDUNG TAHUN 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEA AGISTASARI
Perorangan
Nellyaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini