Perancangan Interior Museum Harley Davidson dengan Metode Pendekatan Identitas

FACHRI ALFIAN

Informasi Dasar

82 kali
20.04.4145
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri otomotif di Indonesia mengalami peningkatan pesat. Komunitas Harley melihat berdasarkan tingginya antusiasme penggemar Harley Davidson maupun penggemar motor di Indonesia setiap tahunnya, akan lebih baik jika memiliki suatu wadah yang memfasilitasi terkait edukasi, konservasi, dan rekreasi mengenai Harley Davidson dalam sebuah museum. Indonesia memiliki beberapa museum tranportasi yang bisa dijadikan studi banding perancangan ini, namun fungsi museum sebagai edukasi disini masih kurang informatif mengenai penyajian sistem display barang pameran yang ditampilkan serta tidak berkarakter. Museum Harley Davidson ini berletak di pusat Kota bandung, yang mempunyai batasan penataan ruang dan elemen interior melalui metode pendekatan Identitas brand. Tujuannya yaitu dapat dinikmati oleh masyarakat serta para bikers di Indonesia hingga mengetahui sisi lain mengenai Harley Davidson, dengan menampilkan sebuah pengenalan yang informatif dan berkarakter, melalui display informatif serta fasilitas yang atraktif. Perancangan museum ini dilandasi sesuai standarisasi museum Peraturan pemerintah, studi banding, dan studi preseden sebagai pondasi perancangan yang lebih baik.

Kata kunci: Museum, Harley Davidson, Bandung, Identitas, Desain Interior

Subjek

INTERIOR DESIGN - MUSEUM
 

Katalog

Perancangan Interior Museum Harley Davidson dengan Metode Pendekatan Identitas
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FACHRI ALFIAN
Perorangan
Titihan Sarihati, M. Togar Mulya Raja
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IDG4F6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini