Abstrak
Salah satu perubahan dunia otomotif atau perangkat mobilitas pribadi maupun umum yang terasa pada zaman sekarang yaitu moda transportasi yang ramah lingkungan. Transportasi tersebut adalah e-scooter atau bisa dibilang skuter eletrik. Salah satunya adalah Grab Wheels diluncurkannya pada 9 Mei 2019 di BSD, namun dari 5 bulan peluncuran Grab Wheels tersebut sudah memakan korban pada taanggal 10 Oktober 2019 di FX Sudirman, Jakarta. 6 orang menjadi korban dan 2 orang dari korban tersebut meninggal dunia. Dengan kejadiannya kecelakaan pengguna skuter listrik Grab Wheels dikarenakan hasil dari observasi penulis 57,3% tidak tahu akan mengenai keselamatan berkendara Grab Wheels dengan benar dan baik. Terjadinya kecelakaan pengendara Grab Wheels dikarenakan kurangnya pengetahuan dan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara skuter listrik di jalan raya. Sehingga, dibutuhkannya suatu perancangan strategi kreatif serta strategi media untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara skuter listrik. Dengan menggunakan penelitian kualitatif menggunakan metode pengumpulan data berupas observasi, wawancara, kuisioner serta metode analisis berupa SWOT,AOI serta AISAS. Diharapkan membantu dalam memecahkan masalah dengan berfikir kreatif dengan menggunakan ilmu Desain Komunikasi Visual khususnya Advertising.
Kata Kunci: Kampanye, Keselamatan Berkendara, Grab Wheels