PERAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HOTEL NIRWANA GARDENS RESORT

SHANIA LIANA SYAFANI

Informasi Dasar

20.06.595
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Housekeeping merupakan salah satu departemen pada sebuah hotel yang mempunyai peran yang sangat penting yaitu memelihara dan menciptakan kebersihan seluruh hotel baik area umum maupun kamar sebagai penghasil pendapatan terbesar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran room attendant terhadap kepuasan tamu di Hotel Nirwana Gardens Resort Bintan, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data berupa narasi dan visual, teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan wawancara kepada pak Andi selaku supervisor housekeeping di hotel Nirwana Gardens Resort Bintan, observasi terhadap peran room attendant terhadap kepuasan tamu di Hotel Nirwana Gardens Resort Bintan dan studi dokumentasi yang berkaitan dengan masalah yang dibahas. Hasil penelitian berupa pemaparan bersifat deskriptif yang berkaitan dengan masalah yang dirumuskan.

Kata Kunci: Room attendant, Pembersihan kamar,Kepuasan tamu

Subjek

HOUSEKEEPING
 

Katalog

PERAN ROOM ATTENDANT TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HOTEL NIRWANA GARDENS RESORT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHANIA LIANA SYAFANI
Perorangan
Riza Taufiq, Ratu Ratna Mulyati Karsiwi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini