STRATEGI GUEST RELATION OFFICER DALAM PENANGANAN TAMU DI HOTEL GRAND TJOKRO PREMIERE BANDUNG

NABILAH MEGA PUSPA RUSYADI

Informasi Dasar

60 kali
20.06.600
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Semakin berkembangnya industri pariwisata dengan berbagai macam strategi yang berhasil membuat para investor juga para pelaku usaha memantapkan usahanya di bidang akomodasi pariwisata, di mulai dari usaha travel agent, restoran, hingga pembangunan Hotel. Hotel adalah salah satu akomodasi yang dibutuhkan para wisatawan sebagai tempat tinggal sementara selama perjalanan wisata. Berbagai upaya yang dilakukan masing-masing Hotel dikarenakan persaingan yang semakin ketat. Seperti menambah fasilitas, memperbaiki gedung, menambah daftar menu makanan, dan meningkatkan kualitas pelayanan setiap karyawan kepada tamu Hotel di mulai dari departemen Front Office, departemen Food and Beverage, dan departemen Housekeeping. Guest Relation Officer adalah salah satu bagian yang berada di departemen Front Office yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada tamu. Selain itu, Guest Relation Officer juga memiliki tugas untuk memberikan segala informasi yang dibutuhkan tamu. Guest Relation Officer dituntut untuk selalu melakukan yang terbaik dan memberikan rasa nyaman pada tamu Hotel. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode penelitian deskriptif kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami apa yang dialami oleh subjek penelitian, misalnya perilaku, motivasi, persepsi, tindakan dan lain-lain dengan cara deskriptif dalam bentuk kata-kata dan bahasa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung selama enam bulan. Hasil observasi dari penelitian ini adalah Guest Relatin Officer memiliki peran yang sangat penting di sebuah Hotel untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan pelayanan yang baik untuk tamu. Guest Relation Officer juga harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi karena ketika berbincang dengan tamu, hal tersebut dapat membuat para tamu merasa diperhatikan. Kata Kunci : Guest relation officer, strategi pelayanan, Hotel.

Subjek

Hotels - front office
 

Katalog

STRATEGI GUEST RELATION OFFICER DALAM PENANGANAN TAMU DI HOTEL GRAND TJOKRO PREMIERE BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH MEGA PUSPA RUSYADI
Perorangan
Suryana H Achmad, Ratu Ratna Mulyati Karsiwi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini