PENERAPAN HIGIENES DAN SANITASI PADA KUALITAS MAKANAN DI DEPARTEMEN PASTRY GRAND TEBU HOTEL BANDUNG 2020

ZELVY RIZKY PERMATANING AGNI

Informasi Dasar

20.06.609
641.3
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang penerapan hygine sanitasi pada pastry departemen di Grand Tebu Hotel. Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat kualitas makanan yang semakin menurun. Akibatnya hasil olah makanan akan menjadi tidak sehat untuk di konsumsi manusia. Grand Tebu Hotel Bandung berupaya meningkatkan kualitas makanan yang ada di area pastry dengan cara menerapkan standar hygienes dan sanitasi dalam setiap proses pengolahan makanan pada Pastry Departemen. Pengambilan data dilakukan dengan tehnik wawancara, dan pengamatan kepada Chef de Partie Pastry. Disamping hal tersebut studi pustaka juga menjadi salah satu tehnik yang dilakukan untuk mengetahui teori pendukung tentang standar hygienes dan sanitasi hotel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pastry di Grand Tebu Hotel sudah memiliki standarisasi hygiene sanitasi seperti, standar hygienes sanitasi pada kebersihan pribadi karyawan, hygienes dan sanitasi area pastry yang menjadi tanggung jawab seluruh karyawan pastry, penerapan hygienes dan sanitasi pada peralatan, hygine sanitasi makanan yang diterapkan hotel meliputi proses penyimpanan bahan makanan disesuai dengan tempat dan spesifikasi bahan yang akan di simpan.

Kata Kunci: Hygiene, Sanitasi, Kualitas

Subjek

HOSPITALITY MANAGEMENT
 

Katalog

PENERAPAN HIGIENES DAN SANITASI PADA KUALITAS MAKANAN DI DEPARTEMEN PASTRY GRAND TEBU HOTEL BANDUNG 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZELVY RIZKY PERMATANING AGNI
Perorangan
Riza Taufiq, Dendi Gusnadi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini