Film Tourism merupakan media film yang banyak dipakai di era modern untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, dan lain-lain. Cara ini dipakai untuk meningkatkan sektor wisata di beberapa tempat yang memiliki kurangnya pengunjung. Di Kota Bandung sendiri memiliki banyak tempat wisata seperti wisata alam, wisata kuliner, wisata horor, wisata sejarah dan lain-lain, akan tetapi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi ialah tempat wisata alam, membuat beberapa sektor tempat wisata menjadi sepi pengunjung. Selain itu, kurangnya media informasi untuk memperkenalkan tempat wisata yang lain, seperti tempat wisata sejarah merupakan salah satu dampak yang membuat tempat wisata sejarah menjadi kurang pengunjung dan kurang diminati terutama oleh kalangan remaja generasi milineal, padahal sejarah merupakan hal yang tidak boleh dilupakan oleh generasi muda . Pada saat ini kalangan remaja generasi milineal sudah banyak yang melakukan wisata ke beberapa tempat baik bersama keluarga maupun dengan teman-temannya. Perancangan film tourism ini dimulai dengan penelitian guna mendapatkan informasi terkait dengan fenomena yang akan digunakan sebagai kebutuhan cerita. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Kualitatif. Film ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata sejarah di Kota Bandung kepada remaja generasi milenial.
Kata Kunci : Wisata Sejarah, Remaja, Film Tourism.