ABSTRAK
Sheny kelom geulis adalah galeri usaha di Tasikmalaya yang memproduksi dan menjual berbagai macam sandal kelom tradisional. Produk dari Sheny merupakan produk yang terbuat dari bahan kayu mahoni sehingga sangat terjamin kualitasnya. Selain itu Sheny dikenal sebagai produk sandal cantik dengan varian desain, bahan, dan warna yang tengah digandrungi masyarakat. Walau telah mencoba bangkit kembali sejak 2014 namun tidak ada perkembangan yang signifikan terhadap usaha ini, hal ini dikarenakan tidak adanya strategi branding yang efektif. Selama ini promosi hanya dilakukan melalui media online dikalangan cukup sempit sehingga informasi tidak menyebar luas. Jika terus dibiarkan maka tak lama usaha ini akan hilang dari pasar walaupun memiliki potensi yang baik. Perancangan branding ini dilakukan untuk memberi solusi atas permasalahan tersebut. Dengan perancangan ini diharapkan dapat tercipta brand awareness dibenak masyarakat akan Kelom Geulis Sheny melalui berbagai perancangan identitas visual yang menarik dan memberi ciri khas yang unik.
Kata Kunci : Identitas Visual, Sandal Tradisional, Sandal Kelom Geulis