Perancangan Strategi Periklanan Pariwisata Glamping Legok Kondang

NOVALDI PRATAMA YUDA

Informasi Dasar

73 kali
20.04.4267
659
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Glamping Legok Kondang merupakan sebuah destinasi wisata penginapan yang mewah di Ciwidey yang saat ini mulai terlupakan oleh masyarakat dikarenakan bertambahnya jumlah destinasi wisata glamping yang baru. Tempat wisatawan yang menawan ini tidak ditunjang dengan logo, tagline dan mascot dan juga memiliki strategi promosi yang minim. Penulisan ini bertujuan untuk memperkuat brand dan merancangan promosi yang tepat untuk Glamping Legok Kondang sehingga memiliki Brand Identity yang kuat dan mampu untuk meningkatkan awareness-nya. Analisis ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Dalam upaya membuat sebuah iklan yang tepat, pesan merupakan sebuah hal yang sangat penting, dalam upaya mendapatkan sebuah pesan maka dilakukanlah metode wawancara secara mendalam terhadap target audience serta membagikan angket kepada para pengunjung yang berada di Glamping Legok kondang, guna mendapatkan sebuah insight dan kemudian dikelola menjadi sebuah pesan yang menarik. Kemudian dalam membuat sebuah iklan yang baik, penelitian ini menggunakan sebuah metode AISAS ( attention, interest, action, dan share ). Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah rancangan strategi periklanan dan karya visual yang persuasif. Dengan penelitian ini, maka iklan yang sudah dirancang mampu untuk menyelesaikan permasalahaan yang sedang dihadapi oleh Glamping Legok Kondang.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

Perancangan Strategi Periklanan Pariwisata Glamping Legok Kondang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVALDI PRATAMA YUDA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini