PERANCANGAN SISTEM KEUANGAN TERINTEGRASI BERBASISKAN ERP UNTUK PENGELOLAAN ACCOUNT RECEIVABLE PADA RUMAH SAKIT (STUDI KASUS : RSUD SOREANG KAB BANDUNG)

FEBRIANSYAH NASUTION

Informasi Dasar

20.04.4338
005.12
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesehatan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Rumah sakit mendukung dalam pemeliharaan kesehatan suatu wilayah. Terdapat Rumah sakit publik dan privat di Indonesia untuk memenuhi layanan kesehatan masyarakat Indonesia. Rumah Sakit Umum Daerah Soreang merupakan salah satu rumah sakit publik di wilayah Kabupaten Bandung. Saat ini, RSUD Soreang masih belum memiliki sistem informasi yang cukup memadai dalam menjalankan proses bisnis rumah sakit. Tidak adanya integrasi sistem yang membantu rumah sakit dalam melakukan pertukaran data serta pengelolaan proses bisnis yang berbasis kertas, membuat arsip-arsip dan dokumen tersebut memakan biaya yang banyak dan tempat yang luas yang membuat ruangan pegawai dipenuhi tumpukan arsip. Selain itu karena tidak adanya sistem yang memadai, RSUD Soreang masih kurang efektif dalam memonitor aktivitas harian rumah sakit. Penelitian ini berfokus pada perancangan sistem ERP dibidang keuangan RSUD Soreang khusus pada manajemen akuntansi menggunakan software Odoo modul Financial Accounting dengan menggunakan metode QuickStart. Hasil dari penelitian ini adalah sistem ERP mengenai manajemen keuangan yang terintegrasi dengan modul lainnya. Sistem tersebut dapat membantu bidang keuangan dalam mengelola keuangan dan laporan keuangan secara otomatis dan terintegrasi dan mewujudkan RSUD Soreang sebagai smart hospital.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM KEUANGAN TERINTEGRASI BERBASISKAN ERP UNTUK PENGELOLAAN ACCOUNT RECEIVABLE PADA RUMAH SAKIT (STUDI KASUS : RSUD SOREANG KAB BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRIANSYAH NASUTION
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini