Plafur : Aplikasi Penempatan Furnitur Virtual Didalam Suatu Ruangan

BAYU AJI PRAKOSO

Informasi Dasar

119 kali
20.06.617
005.43
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak

Furnitur adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relative mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Mendekorasi ruangan bukanlah hal yang mudah. Seseorang harus dapat menentukan letak yang sesuai untuk sebuah objek agar objek yang akan dimasukkan dapat sesuai dan selaras dengan keadaan ruangan.Hal ini akan memerlukan banyak waktu dan tenaga, jika objek yang digunakan besar dan berat. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan Augmented Reality. Augmented Reality merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk menggabungkan dunia nyata dengan dunia virtual. Augmented Reality mengacu pada “visual augmentation”, yaitu penambahan objek digital dalam visualisasi yang dapat menampilkan objek visual dalam bentuk nyata. Berdasarkan permasalahan diatas, kami bermaksud untuk membangun sebuah aplikasi yang berguna untuk membantu masyarakat dalam merencanakan penempatan furnitur di dalam suatu ruangan menggunakan aplikasi Augmented Reality berbasis android. Dengan adanya teknologi ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam merencanakan penempatan furnitur di dalam suatu ruangan. Kata Kunci: Furnitur, Augmented Reality, Android

Subjek

UNITY 3D
 

Katalog

Plafur : Aplikasi Penempatan Furnitur Virtual Didalam Suatu Ruangan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU AJI PRAKOSO
Perorangan
Rahmadi Wijaya
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini