PENGARUH MOTIVASI INVESTASI DAN RISIKO INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI JAWA BARAT (Studi kasus pada Kabupaten atau Kota di Jawa Barat)

ROYALDI MUZZAHID

Informasi Dasar

16 kali
20.04.4386
658.152
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Motivasi Investasi dan Risiko Investasi terhadap Minat Investasi Pasar Modal di Jawa Barat. Perkembangan investasi di pasar modal khusunya di Jawa Barat pada beberapa tahun belakangan ini sangatlah pesat, salah satunya dengan adanya pengaruh motivasi investasi dalam diri seseorang untuk berinvestasi, disisi lain juga terdapat rasa takut dengan adanya risiko dalam berinvestasi di pasar modal. Para pelaku investor pun mulai memanfaatkan media sosial ataupun media yang lainnya dalam mencari suatu informasi tentang cara berinvestasi di pasar modal. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sampel pada penelitian ini berjumlah 400 orang dengan populasi seluruh individu yang berinvestasi pada pasar modal di Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan tanggapan responden terhadap variabel Motivasi Investasi memiliki persentase sebesar 95,72% dengan kategori sangat baik, variabel Risiko Investasi memiki persentase sebesar 55,88% dengan kategori cukup baik dan variabel Minat Investasi memiliki persentase sebesar 82,24 % dengan kategori baik. Kesimpulan penelitian ini adalah Motivasi Investasi dan Risiko Investasi berpengaruh terhadap Minat Investasi dengan persentase sebesar 44,1% dan sisanya 55,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil ini dapat diartikan bahwa pengaruh Motivasi Investasi dan Risiko Investasi dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pelaku investor di Jawa Barat.

Subjek

INVESTMENT ANALYSIS-FINANCIAL ANALYSIS
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI INVESTASI DAN RISIKO INVESTASI TERHADAP MINAT INVESTASI PASAR MODAL DI JAWA BARAT (Studi kasus pada Kabupaten atau Kota di Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROYALDI MUZZAHID
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini