Jasa penyedia katering sangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun perlu adanya platform yang dapat menjadi perantara dan validator antara konsumen dan vendor makanan agar transaksi pemesanan katering menjadi lebih mudah dan aman. KETRINGAN merupakan startup yang memiliki produk aplikasi berbasis web yang dapat menjadi platform tersebut. Selain menjadi perantara antara konsumen dan penyedia jasa katering, KETRINGAN juga memiliki impact kepada mitra UMKM penyedia jasa katering karena turut membantu memasarkan, menstandarisasi, dan meningkatkan value dari UMKM tersebut. Saat ini KETRINGAN belum memiliki Customer Relationship Management (CRM) yang mengatur hubungan dengan pelanggan.
CRM adalah sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dengan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda. Pendekatan ini memungkinkan untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah secara terus-menerus kepada pelanggan.
Kata Kunci: Startup, Jasa Katering, Customers Relationship Management.