Sistem Monitoring Smart Trash Bin Berbasis Internet of Things

HAFIDH YUSUF PRAKOSO

Informasi Dasar

20.04.4593
621.31
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sampah adalah permasalahan yang paling sering ditemukan saat ini. masih dapat dilihat sampah masih sering belum dibuang pada tempatnya atau petugas yang belum mengangkat sampah-sampah tersebut, hal seperti ini dapat menimbulkan ketidak nyamanan pada saat sedang beraktifitas bahkan hingga menggangu. Masalah ini terjadi bisa dikarenakan juga oleh petugas yang tidak tahu bahwa tempat sampah tersebut sudah penuh atau belum, sehingga terjadilah penumpukan sampah.

Smart Trash Bin berbasis Internet of Things (IoT) ini adalah inovasi yang dapat memberi tahu kepada petugas kebersihan dan juga pemilik rumah jika tempat sampah sudah penuh. Smart Trash Bin berbasis Internet of Things (IoT) dapat memberikan solusi dari masalah yang ada di atas, yaitu membantu petugas kebersihan untuk dapat melakukan kontrol agar dapat segera mengambil sampah-sampah yang sudah penuh sehingga tidak terjadi kembali masalah seperti yang ada di atas.

Sehingga hasil yang di dapatkan dari inovasi tersebut dapat memudahkan pemilik rumah dan dinas kebersihan dalam melakukan pemantauan sampah rumah tangga dan juga dalam melakukan pemilahan sampah serta membantu kerja petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk sekitar.

Kata Kunci : Internet of Things, Smart Trash Bin , Antares

Subjek

ELECTRIC ENGINEERING
 

Katalog

Sistem Monitoring Smart Trash Bin Berbasis Internet of Things
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIDH YUSUF PRAKOSO
Perorangan
MOHAMAD RAMDHANI, CAHYANTARI EKAPUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini