Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh digital marketing podcast terhadap brand awareness Teman Tidur Podcast. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh podcast di era digital pada Teman Tidur Podcast dan sejauh mana brand awareness pada Teman Tidur Podcast.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, menggunakan skala pengukuran yaitu, skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deksriptif dan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis podcast berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Teman Tidur Podcast. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel sebesar (12.213 > 1.66055) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0.05. Berdasarkan koefisien determinasi digital marketing memberikan pengaruh sebesar 60,4% terhadap brand awareness, sedangkan sisanya sebesar 39,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini, digital marketing podcast dalam kategori baik, brand awareness pada Teman Tidur Podcast dalam kategori baik, dan podcast berpengaruh secara positif terhadap brand awareness.
Kata Kunci: Brand Awareness, Digital Marketing, Podcast