Pengaruh Threat Emotion Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Samsung

ADITYA WISNU PRADANA

Informasi Dasar

50 kali
21.04.098
658.401
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait Threat Emotion dan Harga dari pengguna smartphone terhadap produk Samsung. Berdasarkan hasil pra survei, secara keseluruhan responden merasa tidak terlalu tertarik untuk melakukan keputusan pembelian terhadap produk smartphone Samsung, karena merasa tidak terancam jika tidak menggunakan produk smartphone Samsung dan responden merasa harga yang diberikan diberikan oleh smartphone Samsung terlalu mahal dibandingkan dengan smartphone saianganya. Responden berpendapat banyak dari pesaing lain yang memiliki harga yang sesuai dibandingkan produk Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Threat Emotion dan Harga terhadap Keputusan Pembelian produk Smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis deskrtiptif threat emotion, harga dan keputusan pembelian berada dalam kategori cukup baik. Hasil teknik analisis regresi linier berganda menunjukkan threat emotion dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung . Besarnya pengaruh threat emotion dan harga secara simultan sebesar 78,3 terhadap keputusan pembelian dan sisanya dipengaruhi variabel lain yag tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, citra merek dan lainnya. Secara parsial threat emotion dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh paling tinggi yaitu harga lalu diikuti oleh threat emotion.

Subjek

PRODUCT PLANNING & POLICY
 

Katalog

Pengaruh Threat Emotion Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Samsung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA WISNU PRADANA
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini