Strategi Personal Branding Alan Albana Sebagai Public Speaker Melalui Konten Ice Breaking Pada Channel Youtube

PUTRI ANNISA

Informasi Dasar

112 kali
21.04.261
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Personal branding adalah sebuah proses bagaimana memasarkan diri atau karir melalui suatu citra yang dibentuk oleh khalayak umum. Di Indonesia sudah banyak sekali yang melakukan kegiatan personal branding. Saat ini Youtube merupakan media sosial yang paling banyak diakses dan diminati masyarakat untuk menampilkan karya berupa konten yang menarik dan memiliki ciri khas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi personal branding Alan Albana sebagai seorang public speaker pada channel Youtube. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, berdasarkan dari hasil wawancara dengan narasumber terpilih. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diketahui dalam tahap perumusan strategi, Alan Albana ingin mengembangkan personal branding-nya sebagai public speaker dengan menggunakan konten Ice Breaking pada channel Youtube. Kemudian dalam tahap implementasi strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah spesialisasi, kepribadian, konsisten dengan positioning, kepemimpinan, nama baik, dan keteguhan. Pada tahap evaluasi strategi melalui alat pengukur tak langsung diketahui bahwa Alan Albana memiliki persepsi yang serupa dengan apa yang telah diupayakan Alan Albana dalam tahapan implementasi strategi personal branding-nya.

Kata Kunci : Alan Albana, personal branding, public speaker, strategi

Subjek

Personal brand
 

Katalog

Strategi Personal Branding Alan Albana Sebagai Public Speaker Melalui Konten Ice Breaking Pada Channel Youtube
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI ANNISA
Perorangan
Dini Salmiyah Fithrah Ali
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini