Pengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Costumer Response Melalui Mediasi Brand Equity Pada E-wallet

ZULFICKAR SOLEHUDIN

Informasi Dasar

86 kali
21.04.288
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring berkembangnya zaman penggunaan internet mengalami peningkatan terutama di Indonesia. Para pengguna internet lebih menggemari dan lebih aktif menggunakan media sosial. Dalam media sosial, kita dapat melakukan komunikasi dua arah dimana pengirim dan penerima pesan bisa berinteraksi secara langsung dan bertukar informasi secara online atau dapat disebut juga electronic word of mouth. Seiring berjalannya waktu, dunia bisnis dompet digital atau e-wallet mulai menggunakan social media dalam kegiatan pemasaranya, disebut sebagai Sosial Media Marketing Activities (SMMA). E-wallet merupakan sistem yang berkaitan dengan gerakan nasional non tunai yang dilakukan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Saat ini terdapat lima e-wallet terbesar yaitu GO-PAY, OVO, DANA, LINKAJA, dan JENIUS. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui apakah ada hubungan antara Social Media Marketing Activities (SMMA) terhadap Costumer Response (CR) melalui mediasi Brand Equity (BE) pada e-wallet khususnya pada mahasiwa Telkom University. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna e-wallet khususnya pada seluruh mahasiswa Telkom university. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 responden. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan convenience sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online melalui google forms. Dan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan software WarpPLS 6.0. Berdasarkan hasi Berdasarkan hasil penelitian, Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.64 dan p-value sebesar <0.001 terhadap Brand Awareness, Social Media Marketing Activity berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.64 dan p-value <0.001 terhadap Brand Image, Brand Awareness berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.16 dan p-value =0.03 terhadap e-WOM , Brand Awareness berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.50 dan p-value <0.001 terhadap Commitment, Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.59 dan p-value <0.001 terhadap e-WOM, Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan yang ditunjukan dengan nilai ? = 0.27 dan p-value <0.001 terhadap Commitment . Kata kunci : Social Media Marketing Activities, Brand Awareness, Brand Image, e-WOM, Commitment, Costumer Response, E-wallet, SEM.

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Costumer Response Melalui Mediasi Brand Equity Pada E-wallet
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZULFICKAR SOLEHUDIN
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini