Hampir semua perusahaan bisnis sekarang mempunyai websites, yang pada waktu lima tahun yang lalu dianggap sebagai sesuatu yang tidak memungkin dilaksanakan. Saat ini, apapun yang akan dilakukan perusahaan, lembaga, organisasi maupun individu untuk menyampaikan informasi, melakukan negosiasi maupun kesepakatan bisnis, dapat melalui internet. Melalui e-commerce, memungkinkan kita dengan sedikit usaha memperoleh apa saja yang kita butuhkan.
Perilaku niat pelanggan (behavioral intention) terhadap produk dan jasa merupakan hasil dari proses kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap produk dan jasa yang telah diberikan oleh penyedia marketplace
Penelitian berjudul Pengaruh E- trust dan Dimensi kualitas website Terhadap E-purchase intention di Situs OLX. Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan responden mengenai E- trust, tanggapan responden mengenai dimensi kualitas website, tanggapan responden mengenai e-purchase intention, mengetahui apakah E- trust berpengaruh terhadap e-purchase intention dan mengetahui dimensi kualitas website berpengaruh terhadap e-purchase intention di situs OLX. Metode penelitian yang digunakan yaitu explanatory research dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa E- trust pada Situs OLX telah dilaksanakan dengan baik dan memenuhi unsur-unsur teori E- trust. Kualitas website pada Situs OLX di lingkungan mahasiswa Telkom dapat dikatakan cukup baik. purchase intention Situs OLX dinilai baik. E- trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e-purchase intention pada situs OLX. Variabel kualitas website secara parsial berpengaruh signifikan terhadap e-purchase intention pada situs OLX