PENGARUH REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI BIG DATA ANALYTICS PT POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

NARARIA RETNO DWI MEGA LARASATI

Informasi Dasar

21.04.326
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia merupakan aset penting dalam suatu perusahaan untuk mencapai keberhasilan perusahaan. Karyawan harus memiliki kinerja yang tinggi sesuai dengan target atau standar mutu perusahaan. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan yaitu dengan memilih karyawan yang berkualitas lewat proses rekrutmen dan seleksi yang ketat. Proses rekrutmen dan seleksi yang efektif dan efisien terhadap karyawan baru akan berdampak positif pada kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana besaran pengaruh rekrutmen terhadap kinerja karyawan khususnya pada divisi Big Data Analytics PT Pos Indonesia (Persero) Bandung, serta seberapa besar pengaruh seleksi terhadap kinerja karyawan divisi analis PT Pos Indonesia (Persero) Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan divisi analis PT Pos Indonesia (Persero) Bandung yang terdiri dari 35 orang karyawan dengan teknik probability sampling. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri dari studi lapangan dan studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan analisis jalur, uji hipotesis dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Rekrutmen (X1) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) sebesar t hitung 1,716 < dari t tabel yakni 2,036, tingkat signifikan 0,096 > 0,05. Variabel Seleksi (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan (Y) sebesar t hitung 3,976 > dari t tabel yakni 2,036, tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Variabel Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh secara signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan secara perhitungan simultan sebesar 39,209 yang mana menunjukkan bahwa Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh atau berkorelasi terhadap Kinerja. Secara perhitungan determinasi Rekrutmen terhadap Kinerja memiliki pengaruh secara langsung sebesar 0,070 atau 70% dan pengaruh tidak langsung sebesar 0,129 atau 12,9%.

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI BIG DATA ANALYTICS PT POS INDONESIA (PERSERO) BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NARARIA RETNO DWI MEGA LARASATI
Perorangan
Bachruddin Saleh Luturlean
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini