Pengaruh Influencer Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Uniqlo

CINTHYA RYANA SARI

Informasi Dasar

21.04.342
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini perkembangan bisnis dalam industri fashion memiliki persaingan yang ketat, hal ini membuat perusahaan mencari strategi yang tepat dalam memasarkan produknya agar dapat memenangkan persaingan pasar. Dalam hal ini Uniqlo menerapkan strategi dengan promosi menggunakan influencer marketing dan terus meningkatkan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh influencer marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Uniqlo.

Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan teknik non-probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden konsumen yang pernah membeli produk Uniqlo. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda.

Berdasarkan hasil analisis deskriptif faktor influencer marketing termasuk dalam kategori baik dengan persentase 81,6% dan kualitas produk termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 86,9% serta keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik dengan persentase 82,9%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor influencer marketing dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian di Uniqlo sebesar 63,9% sedangkan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Influencer Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Influencer Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Uniqlo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINTHYA RYANA SARI
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini