ABSTRAK
Bali merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selama berwisata, hotel adalah salah satu tempat yang dicari untuk menginap. Persaingan strategi dalam industri perhotelan sangat penting, terutama di era digital ini, penggunaan Instagram adalah kunci bagi industri perhotelan untuk menunjukkan fasilitas hotelnya. Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran dari Amnaya Hotel and Resorts melalui akun Instagramnya @amnayaresorts menggunakan teori strategi komunikasi pemasran yang efektif dari Machfoedz dalam bukunya Komunikasi Pemasaran Modern. Pada tahap Strategi Pesan, yaitu Isi Komunikasi, Amnaya Hotel and Resorts pada akun Instagramnya memaparkan bahwa foto dan caption adalah pesan yang disampaikan, dan Bentuk Kreatif Pesannya adalah menampilkan identitas brand yang menggabungkan 2 aspek emosional dan rasional pada tiap pesannya. Lalu pada Strategi Media, yaitu Pemilihan Media, Amnaya Hotel & Resorts menggunakan Instagram karena dari awal sudah menggunakan digital marketing serta user friendly. Dan pada Celah Konsumen, Amnaya Hotel and Resorts menargetkan kerjasama dengan influencer luar negeri karena sesuai target pasar.
Kata kunci : hotel, instagram, strategi media, strategi komunikasi pemasaran, strategi pesan.