ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Konten Youtube Nihongo Mantappu Terhadap keputusan Audience Dalam Melakukan Subscribe. Penelitian ini menggunakan variabel independen Konten Youtube dengan sub variabel Judul, Caption, Video, Audio, Komentar. Dengan variabel dependen Attention, Interest, Desire, Choice, Decision, Action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif, uji normalitas, analisis korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis, dengan melakukan pengolahan data menggunakan SPSS Statistic 24. Populasi dalam penelitian ini merupakan subscriber youtube Nihongo Mantappu. Sampel pada penelitian ini menggunakan 400 responden dan menggunakan teknik non probability sampling. Hasil pada penelitian ini hasil uji t atau uji hipotesis yang telah diperoleh nilai hitung pada thitung 14,678 > ttabel 1971. Maka H0 ditolak sehingga terdapat Pengaruh konten youtube Nihongo Mantappu sebagai variabel X terhadap Keputusan Audience dalam melakukan Subscribe. Sedangkan hasil uji regresi linier sederhana memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga Konten youtube Nihongo Mantappu variabel (X) berpengaruh terhadap Keputusan Audience dalam melakukan Subscribe variabel (Y). Dan pada koefisien determinasi memberikan pengaruh sebesar 65,6% dan sisanya 34,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: New Media, Media Sosial, AIDDA, Keputusan, Audience, Youtube dan Konten Youtube, Content Creator dan Subscriber.