PENGARUH KONTEN YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU TERHADAP KEPUTUSAN AUDIENCE DALAM MELAKUKAN SUBSCRIBE “Analisis Akun Youtube Nihongo Mantappu (Periode Oktober 2019 – November 2020)”

SRI WAHYU OKTARIZA

Informasi Dasar

21.04.376
302.33
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Konten Youtube Nihongo Mantappu Terhadap keputusan Audience Dalam Melakukan Subscribe. Penelitian ini menggunakan variabel independen Konten Youtube dengan sub variabel Judul, Caption, Video, Audio, Komentar. Dengan variabel dependen Attention, Interest, Desire, Choice, Decision, Action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif, uji normalitas, analisis korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis, dengan melakukan pengolahan data menggunakan SPSS Statistic 24. Populasi dalam penelitian ini merupakan subscriber youtube Nihongo Mantappu. Sampel pada penelitian ini menggunakan 400 responden dan menggunakan teknik non probability sampling. Hasil pada penelitian ini hasil uji t atau uji hipotesis yang telah diperoleh nilai hitung pada thitung 14,678 >  ttabel 1971. Maka H0 ditolak sehingga terdapat Pengaruh konten youtube Nihongo Mantappu sebagai variabel X terhadap Keputusan Audience dalam melakukan Subscribe. Sedangkan hasil uji regresi linier sederhana memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga Konten youtube Nihongo Mantappu variabel (X) berpengaruh terhadap Keputusan Audience dalam melakukan Subscribe variabel (Y). Dan pada koefisien determinasi memberikan pengaruh sebesar 65,6% dan sisanya 34,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: New Media, Media Sosial, AIDDA, Keputusan, Audience, Youtube dan Konten Youtube, Content Creator dan Subscriber.

Subjek

AUDIENCE
 

Katalog

PENGARUH KONTEN YOUTUBE NIHONGO MANTAPPU TERHADAP KEPUTUSAN AUDIENCE DALAM MELAKUKAN SUBSCRIBE “Analisis Akun Youtube Nihongo Mantappu (Periode Oktober 2019 – November 2020)”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI WAHYU OKTARIZA
Perorangan
Idola Perdini Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini