EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH PADA OBJEK WISATA TELAGA SARANGAN KABUPATEN MAGETAN

KELVIN KUSUMA WARDANA

Informasi Dasar

77 kali
21.04.381
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Objek pariwisata merupakan pendukung utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Magetan selain dari sektor pertanian dan perdagangan. Salah satu wisata unggulan di Kabupaten Magetan adalah Telaga Sarangan. Pemilihan wisata Telaga Sarangan sebagai objek penelitian ini dikarenakan wisata ini merupakan komoditas utama objek wisata di Kabupaten Magetan. Hal ini dibuktikan dari adanya kegiatan yang dilakukan oleh pengelola maupun pemerintah setempat dalam menyediakan fasilitas penunjang bagi wisatawan. Meskipun pemerintah Kabupaten Magetan telah melakukan berbagai macam promosi, namun objek wisata ini belum dikenal secara luas di luar provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas komunikasi pemasaran wisata Telaga Sarangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan melakukan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan pemerintah Kabupaten Magetan masih kurang efektif, hal ini dibuktikan dengan hasil uji distribusi frekuensi variabel X efektivitas komunikasi pemasaran yang hanya memiliki nilai sebesar 48,73% saja.

Kata Kunci: Efektivitas Komunikasi Pemasaran

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH PADA OBJEK WISATA TELAGA SARANGAN KABUPATEN MAGETAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KELVIN KUSUMA WARDANA
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini