PERANCANGAN SISTEM BISNIS ONLINE DAN KELAYAKAN USAHA BUBUK KUNYIT PESANTREN X DI SELAAWI

AMELIA DEFANKA

Informasi Dasar

21.04.490
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesantren X merupakan perusahaan yang menawarkan bubuk kunyit. Pesantren X juga menyediakan wadah berupa website yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produknya ke konsumen. Produk yang ditawarkan adalah bubuk kunyit. Dengan kata lain, Pesantren X memudahkan dalam pencarian bubuk kunyit yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Sebagai ide bisnis baru, penelitian ini mengenai bagaimana perancangan bisnis dan analisis kelayakan usaha ditinjau dari aspek pasar, aspek teknis, dan aspek finansial, serta analisis sensitivitas untuk beberapa variabel yang terkait dan analisis risiko.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan nilai NPV (Net Present Value) sebesar Rp255.006.001, nilai IRR (Internal Rate of Return) sebesar 37,68%, dan PBP (Payback Periode) selama 2 tahun 9 bulan. Berdasarkan nilai NPV yang diperoleh, bernilai positif dan nilai IRR melebihi nilai MARR (Minimum Attractive Rate of Return) sebesar 9,95%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa bisnis ini layak untuk dijalankan. Hasil dari analisis sensitivitas, yaitu bisnis ini sensitif terhadap peningkatan harga bahan baku, biaya tenaga kerja, permintaan, dan penurunan harga jual. Kata Kunci : Perancangan bisnis, Analisis Kelayakan, NPV, IRR, PBP

Subjek

FEASIBILITY STUDIES-BUSINESS
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM BISNIS ONLINE DAN KELAYAKAN USAHA BUBUK KUNYIT PESANTREN X DI SELAAWI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA DEFANKA
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, SINTA ARYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini