ANALISIS SINYAL EEG DENGAN STUDI KASUS PENGARUH VISUAL DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP IMPULSE BUYING

RIFAT JANUAR PURWANTO

Informasi Dasar

135 kali
21.04.626
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Neuromarketing digunakan untuk mencari pengaruh stimulus pemasaran pada konsumen dan data objektif melalui kemajuan ilmu neurologi, dengan memanfaatkan indera manusia seperti pengeliatan. Pada penelitian ini, dilakukan pengukuran respon neuromarketing terhadap otak manusia dengan menggunakan analisa sinyal EEG. Pengambilan data dilakukan pada 11 responden dengan stimulus berupa warna produk yang berbeda dan dipengaruhi oleh perubahan intensitas cahaya. Untuk pre-processing digunakan bandpass filter untuk mendapatkan sinyal beta tanpa adanya noise. Selanjutnya data tersebut akan diproses menggunakan fast fourier transfrom dan energy extraction sebagai ekstraksi ciri dan klasifikasi support vector machine(SVM) dalam proses pengenalan pola sinyal. Hasil pengujian parameter kombinasi fitur terbaik menunjukan nilai akurasi sebesar 72% dengan kombinasi fitur magnitude dan phasa. Dengan menggunakan rentang nilai fitur fasa didapatkan akurasi sebesar 67% untuk pengenalan pola sinyal responden.

Subjek

MARKETING ENGINEERING
 

Katalog

ANALISIS SINYAL EEG DENGAN STUDI KASUS PENGARUH VISUAL DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP IMPULSE BUYING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFAT JANUAR PURWANTO
Perorangan
HILMAN FAUZI TRESNA SANIA PUTRA, MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini