PERANCANGAN ASSET VISUAL GAME UNTUK MENGENALKAN DAERAH DI INDONESIA DENGAN PENGGAYAAN PIXEL ART

BAYU LINTANG ANDI ATMOJO

Informasi Dasar

104 kali
21.04.645
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perancangan Asset Visual Game untuk Mengenalkan Daerah di Indonesia dengan Penggayaan Pixel Art adalah perancangan yang dimana pixel art sebagai topik utama pada perancangan ini. Pixel art adalah sebuah penggayaan yang tercipta dari keterbatasan mesin di tahun 90-an, kini di zaman modern pixel art telah menjadi sebuah penggayaan tersendiri untuk video game. Dengan daerah di Indonesia sebagai referensi penerapan pixel art, daerah-daerah tersebut di antara lain adalah Aceh, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Selatan, dan Papua. Dengan rentang waktu dari tahun 2000 hingga 2020. Dan perancangan ini akan diterapkan pada video game dengan perspektif side-scroll. Dalam perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data berupa studi pustaka dan observasi, dengan beberapa teori yaitu teori Pixel Art dari Michael Azzi, teori Game World dari Ernest Adam dan teori Elemen Visual dari Chris Solarski. Hasil perancangan akan berupa asset visual yang terfokus pada environment dan background untuk video game. Selain untuk game, hasil asset visual akan ditampilkan pada media visual-book.

Kata kunci: Asset Visual, Environment, Indonesia, Pixel Art, Video Game

Subjek

MULTIMEDIA COMPUTER ART
 

Katalog

PERANCANGAN ASSET VISUAL GAME UNTUK MENGENALKAN DAERAH DI INDONESIA DENGAN PENGGAYAAN PIXEL ART
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU LINTANG ANDI ATMOJO
Perorangan
ARIEF BUDIMAN, RULLY SUMARLIN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini