Korban kecelakaan merupakan masalah serius yang harus segera ditangani dengan benar. Sebagian masyarakat, pada saat terjadi kecelakaan justru cenderung menonton ataupun merekam kejadian. Ada beberapa alasan mengapa masyarakat tidak langsung melakukan pertolongan pertama pada korban, seperti tidak mau berurusan dengan hukum atau keterbatasan pengetahuan akan pertolongan pertama. Akan tetapi, bukan berarti masyarakat mempunyai respon yang sama pada saat kecelakaan terjadi, ada juga yang mendapat respon cepat dari masyarakat sekitar. Masalah inilah yang dihadapi masyarakat dalam menyikapi jika terjadinya kecelakaan. Dalam perancangan media informasi ini penulis menggunakan metode kualitattif, yaitu pencarian data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Adapun teori yang digunakan yaitu teori Desain Komunikasi Visual, teori aplikasi (UI/UX), dan teori pertolongan pertama. Dari fenomena yang ada bersamaan dengan ditemukan masalah yang terjadi, penulis menemukan solusi berupa media informasi yaitu aplikasi. Pada aplikasi tersebut penulis memasukan informasi berupa infografis yang dapat memudahkan masyarakat mengetahui pengetahuan tentang pertolongan pertama yang diharapkan nantinya akan berguna disaat terjadinya kecelakaan.
Kata kunci: aplikasi, pertolongan pertama, kecelakaan.