The Shonet merupakan social media platform yang menyediakan berbagai manfaat dan solusi di dalam bidang fashion dan beauty, khususnya untuk para online shoppers. Dari promosi-promosi sebelumnya, The Shonet merasa belum mencapai angka jumlah pengguna yang memuaskan. Bagi para online shoppers baik pria maupun wanita, berbelanja online adalah hal yang sudah biasa mereka lakukan, selain lebih efektif karena dapat menghemat waktu, terkadang harga yang ditawarkan di toko online biasanya lebih murah dibandingkan di toko offline. Tetapi sangat disayangkan semenjak online shop mulai dikenal banyak orang di Indonesia, banyak juga beredar pada reseller atau penjual yang kurang bertanggungjawab. Banyak dari para pembeli yang tertipu saat berbelanja online, hal ini membuat para pembeli menjadi lebih selektif lagi dalam berbelanja online. Selain mencari seller yang terpecaya, para buyer juga sering kebingungan mencari review atau rekomendasi produk yang akan dibeli, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya salah membeli produk atau tidak cocok dengan produk yang mereka beli. Masalah ini dapat diselesaikan dengan diadakannya Promosi Aplikasi The Shonet. Perancangan promosi ini menggunakan metode kualitatif dengan temuan strategi yang tepat untuk menginformasikan manfaat yang ada pada The Shonet agar mencapai target yang diinginkan oleh The Shonet. Perancangan promosi ini bertujuan untuk memberikan informasi produk terkait dan memberikan inovasi dalam sebuah promosi aplikasi social media platform. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan promosi produk menggunakan metode AISAS sebagai strategi media, memanfaatkan berbagai sarana informasi untuk menyebarkan kegunaan The Shonet, dan media utama dalam bentuk event online. Penulis berharap perancangan promosi ini dapat membantu dalam eksplorasi para advertisier maupun desainer komunikasi visual dalam menyelesaikan permasalahan promosi produk sejenis.
Kata Kunci: Promosi Produk, Advertising, The Shonet, Aplikasi, Social Media Platform, Online Shopping, Fashion, Beauty.