Perancangan Website Klash.gg Sebagai Akivasi Event Esport

EGA HAKIS JULIAN

Informasi Dasar

62 kali
21.04.708
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game pada awalnya hanya dijadikan sebagai hobi dan sebagai saran penghibur diri. Hingga pada saat ini menjadi sebuah bidang Pekerjaan atau Profesi (esport). Seiring berjalannya waktu, kompetisi esport mulai ramai di Indonesia. Banyak event organizer berlomba-lomba untuk menyelenggarakan event-event turnamen mereka sendiri. Esport sendiri di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk bisa maju. Dilansir dari Newszoo.com , Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta. Namun ketidaktahuan masyarakat terhadap esport menjadi tantangan terbesar dalam membentuk ekosistemnya di Indonesia. Perancangan aktivasi event esport adalah sebuah upaya yang penulis lakukan untuk mengedukasi khalayak tentang ekosistem esport di Indonesia dengan cara merancang event yang berkaitan dengan esport itu sendiri, seperti turnamen dari game-game pilihan, workshop, seminar, hingga job fair. Media yang digunakan adalah media website yang diakses dari pc, kapanpun dan dimanapun. Dalam perancangan ini penulis berharap kepada audiens agar dapat memahami kegiatan yang dilakukan oleh para pelaku esport dan juga dapat memberikan wawasan terhadap prospek bidang kerja esport di Indonesia.

Subjek

USER INTERFACES
 

Katalog

Perancangan Website Klash.gg Sebagai Akivasi Event Esport
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EGA HAKIS JULIAN
Perorangan
Novian Denny Nugraha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini